You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsaluyu
Desa Mekarsaluyu

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Program Skilled Youth Bersama Indonesia Business Links

Pemdes Mekarsaluyu 01 September 2021 Dibaca 518 Kali
Program Skilled Youth Bersama Indonesia Business Links

     Indonessia Business Link (IBL) adalah lembaga nirlaba yang mendorong bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Tahun 2020-2021 ini, IBL bekerjasama dengan Citibank Indonesia yang didukung oleh Citi Foundation sedang melaksanakan Program Skilled Youth Fase ke 5, sebuah program yang bertujuan mempersiapkan kaum muda (usia 18-25 Tahun) untuk siap kerja atau siap menjadi pengusaha yang berkarakter dan berdaya saing.

   Khusus untuk wilayah Kabupaten Bandung, IBL memfokuskan program ini di Desa Mekarsaluyu, untuk memperoleh pembinaan secara berkelanjutan hingga bulan November 2021, melalui pembinaan karakter (soft skills training), pelatihan manajemen usaha, serta mentoring bisnis. Adapun tujuan pelatihan ini adalah

Sosialisasi Program Skilled Youth 5

  1. Meningkatkan kesadaran tentang kewirausahaan kepada kaum muda agar berwirausaha menjadi pilihan utama yang harus dipertimbangkan dalam berkarir.
  2. Berbagi pengalaman merintis dan mengembangkan usaha terutama ditengah pandemi Covid-19.
  3. Memberikan motivasi kepada kaum muda agar tidak mudah menyarah dalam memulai atau menjalankan usaha terutama ditengah pandemi Covid-19

Soft Skills Training

  1. Memberikan pemahaman dan keterampilan dalam berkarakter yang baik yang perlu dimiliki anak muda.
  2. Mempersiapkan karakter peserta untuk menghadapi problema kehidupan sehari-hari dan untuk menjadi pengusaha yang berkarakter.
  3. Menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kaum muda dalam membangun jejaring.

     

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image