You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsaluyu
Desa Mekarsaluyu

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Melestarikan Budaya Sunda

Pemdes Mekarsaluyu 11 Oktober 2018 Dibaca 483 Kali

Logo Paguron Pencak Silat Cahyana Putra Anggada , Kp.Tugu Rt 01 Rw06 Desa Mekarsaluyu Kec. Cimenyan Kab.Bandung , WFI @2018

Budaya merupakan salah satu ciri khas yang terdapat di suatu daerah , salah satu budaya yang kembali naik daun ini adalah Pencak silat . Pencak silat merupakan budaya lama namun kembali modern juga kembali pada masanya, apalagi baru baru ini Pencak silat Indonesia mengharumkan namanya dengan menyabet Medali emas diajang sea games.

Hal ini menjadi acuan dan juga dorongan kepada penggiat seni yang ada di mekarsaluyu khususnya kp.tugu. Berawal dari sebuah kecintaan nya pada seni pencak silat dan ingin mengenalkan budaya sunda juga melestarikannya , pak sukanda mendirikan Perguruan Pencak Silat yang di beri nama CAHYANA PUTRA ANGGADA.

PPS Cahyana Putra Anggada didirikan beliau agar anak-anak di kp.tugu memiliki kegiatan yang Positif dan bermanfaat bagi kesehatan juga prestasi. PPS Cahyana Putra Anggada didirikan pada tanggal 17 agustus 2017 dan diresmikan pada 21 april 2018 oleh Kepala desa Mekarsaluyu Bpk.Suhaya.

Salah satu kegiatan yang telah diikuti adalah Pasanggiri Bupati cup 2017 antar kecamatan di gedong sabilulungan Soreang kab. Bandung mewakili Kecamatan Cimenyan , selain pasanggiri banyak juga event yang telah di ikut sertakan. Kami berharap dengan adanya PPS ini menjadikan anak anak tidak melupakan warisan budaya leluhur bangsa khusus nya di tanah sunda dan tetap berprestasi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image