You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsaluyu
Desa Mekarsaluyu

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

PROGRAM DESA BINAAN BERSAMA POLTEKESOS BANDUNG

Pemdes Mekarsaluyu 24 November 2021 Dibaca 370 Kali
PROGRAM DESA BINAAN BERSAMA POLTEKESOS BANDUNG

        Ruang Terbuka Hijau (RTH) mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kelangsungan lingkungan tempat tinggal. Pemanfaatan ruang terbuka yang berisi tanaman hijau atau tumbuh – tumbuhan serta budidaya tanaman menjadi nilai lebih bagi hanya sekedar menanam saja.

         Apalagi dalam halnya kegiatan tanam pohon diselipkan niat untuk berinvestasi dengan berbudidaya tanaman keras, contohnya sengon dan jati menjadi daya tarik serta nilai jualnya yang sangat menggiurkan. Disamping itu pula kegiatan ini juga bisa berdampak untuk menumbuhkan kebiasaan masyrakat untuk berwirausaha dari hal terkecil.

        Hingga akhir dan dampaknya akan menumbuhkan ekonomi kehidupan masyrakat yang melakukan investasi tanaman keras tersebut. Meskipun banyak gerakan – gerakan dan aksi – aksi menanam pohon namun tanpa adanya kesadaran masyrakat akan pentingnya menanam pohon, gerakan tersebut belum optimal. Maka dari itu Pemerintah Desa Mekarsaluyu bersama Mahasiswa Poltekesos melaksanakan penanaman pohon diwilayah Kp. Cikahuripan RT 01 RW 04 Desa Mekarsaluyu, selain untuk penghijauan, kegiatan penanaman ini bertujuan untuk :

1. Memberi memotivasi masyarakat untuk penghijauan
2. Aksi berinvestasi dalam bercocok tanam
3. Pemanfataan lahan terbuka hijau 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image