You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarsaluyu
Desa Mekarsaluyu

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Apa Itu PUSKESOS

Pemdes Mekarsaluyu 30 November 2018 Dibaca 846 Kali
Apa Itu PUSKESOS

PUSKESOS SALUYU

          PUSKESOS merupakan kepanjangan dari Pusat kesejahteraan sosial yang bertugas untuk menangani kemiskinan atau Penyandang Masalah Kesejahteraan sosial (PMKS). PUSKESOS KAB. Bandung di bentuk di setiap desa / kelurahan agar bisa membantu memverifikasi dan memvalidasi masyarakat miskin yang tercantum dalam BDT (Basis Data Terpadu). PUSKESOS terdapat juga dalam PERBUP No. 25 tahun 2017 tentang pusat kesejahteraan sosial dan penanganan kemiskinan.

         Bulan September lalu PUSKESOS desa Mekarsaluyu telah dibentuk dan diresmikan Oleh Kepala Desa Mekar Saluyu Bpk. Suhaya pada Awal November Ini dan di beri nama PUSKESOS SALUYU. Dengan susunan Kepengurusan Penanggung jawab Kepala Desa Bpk. Suhaya dan sekretaris Desa Bpk. Hidayat kemudian Ketua yaitu Kasi KESRA Bpk. Ayi Rohendi , Fasilitator SLRT sdr, Wildhan Faturachman Ikhsan , Sekretaris Ibu Deti Kurniasih , Bendahara Ibu Enok Hasanah , Bidang Sosial Ekonomi Sdr, Egi Bagja Ginanjar dan Bpk. Herman , Bidang Kesehatan Ibu Ecin Kuraesin dan Ibu Resmiati dan di Bidang Pendidikan Ibu Yanti s dan Bpk Pipin Suryana.

         PUSKESOS Saluyu telah menunjukan kinerjanya yang dimulai dengan mengkordinasi pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Setiap  bulan nya yang dulu dikelola oleh aparatur desa dan diambil oleh PUSKESOS SALUYU. Selain itu PUSKESOS Saluyu rencananya akan di sosialisasikan kepada Masyarakat Khususnya RT dan RW agar segera melaksanakan tugasnya memverivali data supaya valid.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image